KI KD Pemodelan Perangkat Lunak

KI-3: 

Memahami, menerapkan, menganalisis, dan mengevaluasi tentang pengetahuan faktual, konseptual, operasional dasar, dan metakognitif sesuai dengan bidang dan lingkup kerja Rekayasa Perangkat Lunak pada tingkat teknis, spesifik, detil, dan kompleks, berkenaan dengan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dalam konteks pengembangan potensi diri sebagai bagian dari keluarga, sekolah, dunia kerja, warga masyarakat nasional, regional, dan internasional.


KI-4: 

Melaksanakan tugas spesifik dengan menggunakan alat, informasi, dan prosedur kerja yang lazim dilakukan serta memecahkan masalah sesuai dengan bidang kerja Rekayasa Perangkat Lunak. Menampilkan kinerja di bawah bimbingan dengan mutu dan kuantitas yang terukur sesuai dengan standar kompetensi kerja.

Menunjukkan keterampilan menalar, mengolah, dan menyaji secara efektif, kreatif, produktif, kritis, mandiri, kolaboratif, komunikatif, dan solutif dalam ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah, serta mampu melaksanakan tugas spesifik di bawah pengawasan langsung.

Menunjukkan keterampilan mempersepsi, kesiapan, meniru, membiasakan, gerak mahir, menjadikan gerak alami dalam ranah konkret terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah, serta mampu melaksanakan tugas spesifik di bawah pengawasan langsung.


KD-3:

3.1 Memahami konsep pemodelan berorientasi objek
3.2 Memahami kebutuhan sistem berorientasi objek
3.3 Menerapkan alur kerja sistem berorientasi objek
3.4 Menerapkan prosedur pembuatan model sistem berorientasi objek menggunakan perangkat lunak
3.5 Menerapkan relasi antar kelas dalam sistem berorientasi objek
3.6 Menerapkan interaksi antar objek dalam sistem berorientasi objek
3.7 Menerapkan struktur antar komponen dalam sistem berorientasi objek
3.8 Menerapkan dokumen laporan pengembangan sistem aplikasi berorientasi objek
3.9 Menganalisis mekanisme dokumen metadata
3.10 Mengevaluasi pengembangan sistem aplikasi berbasis metadata

KD-4:

4.1 Mempresentasikan konsep pemodelan berorientasi objek

4.2 Mempresentasikan kebutuhan sistem berorientasi objek

4.3 Membuat alur kerja sistem berorientasi objek

4.4 "Membuat model sistem berorientasi objek menggunakan perangkat lunak"

4.5 Membuat relasi antar kelas sistem berorientasi objek

4.6 Membuat interaksi antar objek dalam sistem berorientasi objek
4.7 Membuat struktur komponen dalam sistem berorientasi objek
4.8 "Membuat dokumen pengembangan aplikasi berorientasi objek"
4.9 "Mengkaji dokumen metadata dan mekanisme implementasinya"
4.10 "Mengelola rancangan sistem aplikasi yang menggunakan dokumen meta-data terhadap berbagai macam perangkat"

Post a Comment

Previous Post Next Post