Menyesuaikan Gambar Agar Pas Satu Halaman Pada Bootstrap Landing Page dengan NavBar

Farihin Muhamad
0

Jadi kemarin aku tuh iseng buat halaman landing menggunakan bootstrap yang mana skenarionya adalah ada navbarnya, terus ada gambar backgroundnya nah aku mau kedua elemen ini pas gitu satu halaman gak kurang gak lebih. Singkat cerita aku buat kan halaman itu dan ternyata hasilnya itu tidak sesuai ekspektasi, jadi si gambar background bergeser kebawah seukuran/sepanjang navbar, jadi dihalaman itu ada scrool nya (yang mana aku gak mau seperti itu), nah akhirnya aku googling kan dan nemu solusi di salah satu halaman tanya jawab stackoverflow yang kurang lebih penyelesaiannya seperti yang aku tuliskan di bawah ini.


Ok, to the point aja ya jadi penyelesaiannya itu seperti ini, buat sebuah file css baru (aku beri nama custom.css) lalu hubungkan file css ini dengan halaman landing page kita, dan berikut ini adalah kode yang aku tuliskan pada file custom.css:

body {
    background: url(../img/bg.jpg);
    background-position: center;
    background-size: cover;
    background-attachment: fixed;
    background-repeat: no-repeat;
}

Terimakasih sudah berkunjug, sampai jumpa dipostingan berikutnya.

Tags:

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)