Cara Mengembalikan Windows Photo Viewer

Farihin Muhamad
0

Sistem operasi baru artinya banyak software baru yang menggantikan software lama, namun aku yakin kalau bukan hanya aku sendiri yang kadang masih suka dengan software atau aplikasi yang lama, dan ini aku rasakan dengan Windows Photo Viewer. Di sistem operasi terbaru Windows (10 & 11) software/aplikasi/fitur ini ditiadakan mungkin lebih karena desain dan kemampuannya sudah tidak relevan dengan tampilan OS baru tadi (namun fikiran ku sih berpendapat apa tidak sebaiknya kalau di re-design saja daripada di re-brand), yah apapun itu yang dilakukan Microsoft ya hak mereka sendiri toh ini hanya opini saja.

Image from https://unsplash.com/@grape_eve

Nah saking kangennya dengan aplikasi ini aku coba cari cara untuk mengembalikannya dan ternyata aku dapat postingan ini: (https://www.tenforums.com/tutorials/14312-restore-windows-photo-viewer-windows-10-a.html), dan setelah aku baca ternyata si software masih ada didalam OS yang baru namun disembunyikan dengan sengaja sepertinya hahaha :D Nah aku baca-baca postingan itu dan disana diterangkan bahwa untuk mengembalikannya kita hanya perlu mengubah file registry, dan ternyata si kontributor pun menyediakan file registry yang sudah dibuat agar kita tidak repot-repot mengubah file registry dan file ini dapat kita download.

Sekian postingan kali ini, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Tags:

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)