Resensi Buku The Diary Of Ari Irham - Tisa T S

Judul : The Diary Of Ari Irham
Penulis : TISA TS
Penerbit : Loveable
Tahun terbit : Oktober 2016
Tebal : 169 Halaman ; 1 cm
Resensi oleh : Nabila Azzahra

Mimpi yang Nyata 
Kehidupan seseorang merupakan sebuah kisah nyata yang alurnya tidak dapat di tebak. kehidupan seseorang pasti berbeda-beda, ada yang selalu beruntung, dan ada pula yang merasa dirinya salalu sial. Saya jadi teringat dengan novel yang berjudul Faith, T. Andar yang menceritakan kehidupan seorang gadis bernama Faith, tentang suka dukanya dan semua tentang kehidupannya. Lalu bagaimana dengan kisah Ari Irham ? 

Dalam novel DOAI ini Tisa TS menceritakan perjalanan kehidupan seorang Ari Irham hingga bisa mencapai kesuksesan seperti sekarang ini. Ari Irham adalah seorang remaja yang mempuyai banyak impian, ia mempunyai mimpi menjadi artis dan ia juga suka meracik music seperti DJ. 

Perjalanan hidup Ari Irham dimulai dari sering perform di acara birth day party, acara teman-teman papanya, dan acara pensi dari satu sekolah ke sekolah lain ditemani oleh sepupunya yaitu Azka yang biasa menjadi co DJ bahkan Hostnya. Menurut pandangan orang banyak, pekerjaan menjadi DJ itu sangat jauh dari kata baik oleh karena itu Ari berniat untuk membuktikan bahwa pekerjaan menjadi seorang DJ itu tidaklah buruk. Seorang Ari Irham berpendapat jika bekerja menjadi seorang DJ adalah pekerjaan yang menyenangkan, selain bisa menghibur orang lain tentu saja ia pun akan terhibur.

Suatu hari Ari Irham di undang oleh teman papanya untuk mengisi acara pesta, setelah ia mengisi acara tersebut ia dihampiri oleh seorang laki-laki yang kelihatannya sangat penting di dunia yang Ari geluti saat itu. Laki-laki itu bernama Chevy, ia mengajak Ari untuk dapat bergabung dengan Spinach Management yang di asuh oleh DJ ternama di Indonesia, yaitu DJ Riri. Ari tak percaya dengan apa yang dikatakan pria itu, namun ia sungguh senang dan akhirnya menyetujuinya.

Semakin hari, Ari Irham menjadi DJ yang banyak di undang dimana-mana namun itu semua tidak membuatnya menjadi sombong, ia tetap menjadi seorang Ari Irham yang care dengan siapapun. Followersnya pun bertambah drastis dari sebelumnya. Saat ada waktu luang, ia selalu mengecek instagramya, banyak DM yang masuk dari fansnya dan entah sejak kapan ada suatu kelompok ARHAMNATIC, Ari begitu bahagia dan bersyukur dengan apa yang ia dapatkan sekarang, ia juga sangat berterima kasih pada fansnya karena berkat mereka juga ia dapat se famous ini. Matanya tertuju pada satu DM yang masuk dari fansnya, ia mengirimkan pesan yang menarik dan Ari tiba-tiba penasaran dengan perempuan yang mengirim pesan tersebut, lalu Azka merebut ponselnya dan akhirnya perempuan itu di Follback. Perempuan tersebut semakin akrab dengan Ari namun saat bertemu langsung dengannya, Ari kecewa karena perempuan tersebut Nampak berbeda dengan foto yang ia pajang di Instagram. Dari kejadian tersebut Ari menjadi tahu bahwa menjadi diri sendiri itu lebih penting dibandingkan menjadi orang lain untuk sebuah ke popularan.

Lama kelamaan Ari dan Azka banyak mendapatkan job menjadi seorang Aktor, dan mereka tetap menjadi ARri Irham dan Naufan Raid Azka yang ramah dan perduli pada siapapun walaupun kini meereka telah menjadi seorang artis. Impian Ari akhirnya tercapai berkat doa papa, dan keluarga serta berkat usaha Ari yang begitu giat.

Keunggulan novel yang ditulis oleh Tisa TS dan Ari Irham ini, yaitu bahasanya yang ringan dapat dipahami oleh pembaca, ditengah tengah cerita juga selalu ada gambar yang bisa membuat pembaca tidak bosan, di setiap sub judul pasti selalu ada Quotes yang menarik.

Kekurangan dari buku ini hanya satu, dalam beberapa halaman itu banyak kata kata yang typo sehingga dapat membingungkan pembaca.

Novel ini sangat cocok jika dibaca oleh para remaja, karena mengandung banyak motivasi dan pembelajaran yang dapat kita ambil seperti menjadi diri sendiri dan semangat menggapai mimpi. 

Post a Comment

Previous Post Next Post