Download Microsoft Access 2007 Database Engine

Sebagai seorang programmer tentunya kita tahu apa itu database engine, jadi saya tidak akan menerangkan lebih jauh lagi tentang istilah ini karena saya asumsikan yang datang ke postingan ini adalah bagian dari klan programmer. Nah mungkin juga sebagai programmer pemula dbms yang digunakan adalah Microsoft Access, karena menilik pengalaman ke belekang saat saya mulai belajar materi programming basic dbms yang digunakan salah satunya adalah Microsoft access.

Nah mungkin sebagai developer aplikasi desktop masih banyak yang mengandalkan Access sebagai sebagai dbms nya karena access ini walaupun bukan dbms yang ideal namun sangat mampu menyimpan kuantitas data yang tidak sedikit walaupun harus kita akui bersama bahwa akses ini levelnya adalah low (jika kita bagi 3 level dbms menjadi low, mid, high).

Nah fungsi database engine ini sederhananya adalah menggantikan software Microsoft office (yang didalamnya ada Microsoft Access nya), dalam arti kata di dalam komputer client tidak perlu terinstal software Microsoft office yang full untuk dapat menjalankan Aplikasi yang sudah kita buat karena peran dbms akan dijalankan oleh Access database engine ini. Namun yang perlu diingat, walaupun sudah ada database engine nya kamu tidak akan bisa membuka file Microsoft Access di komputer kalau tidak diinstalkan Microsoft Office nya. Jadi sekali lagi peran database engine ini hanya sebagai perantara antara database Access dengan program yang kamu buat.

Setiap versi office/access juga memiliki database enggine nya masing-masing, namun saat saya coba lihat ke website microsoft yang masih disediakan hanya versi 2010  ke atas jadi versi 2007 ini mungkin sudah dianggap terlalu usang, oleh karena itu saya mencoba untuk sharing file yang dulu pernah saya unduh disana secara gratis. Baiklah mugkin sekian pemaparan yang bisa saya berikan terkait dengan database engine ini, silahkan langsung didownload saja softwarenya.

Silahkan klik di LINK 1 atau LINK 2 untuk medownload Access 2007 Database Enginenya.
Password: accsdbe.farihinmuhamad.blogspot.com

Disclaimer: There is no way i intend to break DMCA, copyright or others rule with any material in this article. Please inform me if  anything this article is wrong or you think it's against the MICROSOFT terms of use and policy.

Post a Comment

Previous Post Next Post