Cara Memasukan/Mengatur ads.txt di Blogger

Farihin Muhamad
0
Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh... Makin hari makin banyak saja pengaturan yang dilakukan untuk bisa menampilkan iklan pada blogger dan hari ini saya baru saja selesai melakukan pengaturan ads.txt di blog saya ini. Nah bagi kamu yang kesulitan melakukan pengaturan ini silahkan simak tulisan saya dibawah ini.

Sebelum melakukan langkah dibawah ini silahkan kamu buat terlebih dahulu file ads.txt yang akan digunakan (lihat disini tata caranya). Kalau sudah silahkan langsung lakukan langkah dibawah ini:

1. Masuk kedalam Dashboard blogger kamu.
2. Klik pada menu Settings (disebelah kiri), lalu klik Search preferences, lihat pada entry paling bawah ada bagian Monetization dan pada Custom ads.txt ada tulisan/link Edit (klik pada link tersebut).

3. Setelah link Edit diklik maka akan muncul text box yang cukup besar, tugas kamu adalah mengisi text box tersebut dengan tulisan yang ada pada file ads.txt yang tadi sudah didownload (langkah pada paragraf kedua). Caranya bukan diupload file txt nya melainkan di copy-paste, jadi silahkan buka file ads.txt kalian lalu copy seluruh isi dari file tersebut (yang isinya hanya satu baris) lalu kalian paste pada text box. Jika sudah maka jangan lupa klik tombol Save Changes.

4. Untuk memastikan apakah ads.txt sudah terpasang pada blog kamu maka silahkan buka alamat lengkap blog kamu diakhiri dengan /ads.txt (contoh: https://farihinmuhamad.blogspot.com/ads.txt) jika sudah benar maka harusnya akan tampil tulisan yang sama dengan yang ada pada ads.txt.

Sekian postingan kali ini, semoga ada manfaatnya. Terimakasih sudah berkunjung, mohon doanya agar saya sehat selalu sehingga saya bisa menulis artikel-artikel lainnya. Sampai jumpa di kesempatan berikutnya, Wassalamualaikum warobmatullohi wabarokatuh....


Referensi:
Tags:

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)