Cara Mengembalikan Shift untuk Resize di Adobe Photoshop CC 2019

Farihin Muhamad
0
Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokatuh... Belum lama ini saya switch dari Photoshop CC 2015 ke Photoshop CC 2019 dan saat pertama kali melakukan editing saya sudah merasa ada yang janggal karena saat melakukan resize ada perbedaan di Photoshop CC 2019 ini yang biasanya untuk melakukan proporsional resize saya harus menekan tombol SHIFT namun kali ini tidak bisa dan akhirnya saya dapati malah perintahnya terbalik untuk proporsional tidak perlu menekan SHIFT sedangkan untuk yang bentuk bebas harus menekan SHIFT, dan hal ini pun berlaku saat melakukan penyeleksian dengan elips atau reqtangle.

Setelah saya melakukan pencarian di google akhirnya saya menemukan postingan ini, dan cara penyelesaiannya saya tuliskan kembali disini untuk pengingat saya dan mungkin bisa juga membantu kamu sekalian. Baiklah mari kita mulai langkah-langkahnya:

1. Silahkan langsung buat sebuah file dengan extensi .txt (caranya kamu bisa klik kanan  di explore atau di desktop, lalu pilih New, lalu pilih Text Document), lalu beri nama (rename) file tersebut dengan PSUserConfig.txt

2. Buka file yang baru saja dibuat, lalu ketikan TransformProportionalScale 0, lalu save perubahannya. 

3. Copy-kan file tersebut kedalam folder app data milik Photoshop CC 2019, tapi sebelumnya lakukan langkah no 4 terlebih dahulu karena folder ini secara default akan disembunyikan.

4. Buka Windows Explore lalu klik pada menu View, lalu ceklis kolom Hidden Items.

5. Sekarang silahkan buka folder demi folder seperti path berikut ini (ganti Hackrative dengan nama user kamu) : C:\Users\Hackrative\AppData\Roaming\Adobe\Adobe Photoshop CC 2019\Adobe Photoshop CC 2019 Settings

6. Setelah sampai pada folder Adobe Photoshop CC 2019 Settings silahkan paste file nya disini.

7. Sekarang coba buka kembali Adobe Photoshop CC 2019 nya dan coba anda lakukan resize, seharusnya settingan sudah kembali seperti dulu kala.

Untuk langkah lengkapnya bisa kamu lihat pada gambar dibawah ini:

Sekian postingan kali ini, semoga ada manfaatnya. Terimakasih sudah berkunjung, mohon doanya agar saya sehat selalu sehingga saya bisa menulis artikel-artikel lainnya. Sampai jumpa di kesempatan berikutnya, Wassalamualaikum warobmatullohi wabarokatuh....
Tags:

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)