Kenapa HP Xiaomi Bisa Dijadikan Remot

Farihin Muhamad
1

Apakah kamu pernah bertanya, Kenapa HP Xiaomi Bisa Dijadikan Remot AC, TV, dll??? Jika itu pertanyaan kamu maka jawabannya sederhana saja karena HP Xiaomi rata-rata memiliki fitur IR Blaster. Nah pertanyaan selanjutnya, apa itu IR Blaster? IR Blaster adalah nama lain dari Infra Red Blaster, pada dasarnya IR Blaster ini merupakan repeater atau penguat signal infra red baca ini. Jadi jika pada spesifikasi HP kamu sudah ada IR Blaster-nya maka kemungkinan besar HP kamu juga bisa dijadikan sebagai remote.

Namun sayangnya tidak semua HP memiliki fitur IR Blaster ini, padahal saya anggap fitur ini sangat berguna untuk kehidupan sehari hari bahkan untuk hal lain. Seperti halnya saat saya berada di kantor saya bisa dengan leluasa mengontrol ac ruangan tanpa harus meminjam remote yang biasanya dipegang oleh OB. Apalagi untuk kamu yang sudah memiliki smart tv fitur ini pasti akan sangat berguna sekali untuk mengoperasikan tv kamu.

Berikut ini beberapa device yang mendukung atau memiliki IR Blaster antara lain: Samsung S4/S5/S6/S6 Edge/Note 3/Note 4, HTC One Series, Mi 4/Mi 4c/Mi 5/Mi 5S Plus/Mi 5C/Mi 5X/Mi 6, Redmi 4/Redmi 4A/Redmi 4X, Redmi Note 2/Redmi Note 3/Redmi Note4/Redmi Note4X/Redmi Note5A, Huawei Honor 3/6/6 plus. Untuk list lengkapnya kamu bisa mengunjungi link ini.

Sekian artikel kali ini, semoga membantu.
Tags:

Post a Comment

1Comments

Post a Comment