Tidak bisa connect flashzone seamless / Telkomsel WiFi ? Coba cara ini!

Farihin Muhamad
3

Setelah sekian lama (rasanya) akhirnya hari ini saya kembali nulis lagi, kali ini saya akan bercerita tentang Telkomsel WiFi atau flashzone seamless. Bagi kalian yang suka beli paket internet Telkomsel pasti (kalau teliti) akan tau bahwa paket internet (biasanya) dibagi-bagi kedalam beberapa kriteria kuota seperti paket  Videomax, Flash 4G, WiFi, Internet Lokal, Flash semua jaringan, dll. Kuota ini semuanya bisa dipakai sesuai dengan ketentuannya seperti kuota Videomax hanya bisa digunakan untuk menonton acara-acara di HOOQ (sebenarnya bisa juga digunakan untuk internet biasa hanya saja caranya agak ribet). Nah yang biasanya "mubazir" itu kuota Wifi karena belum tau cara settingnya maka kuota ini terbuang percuma. Nah di artiktel ini saya akan jelaskan tatacara supaya bia connect ke Telkomsel Wifi. Berikut ini langkah-langkahnya:

1. Buka aplikasi Google Play di HP anda, lalu search dan install aplikasi Telkomsel Wifi seperti gambar dibawah ini:

2. Buka aplikasi Telkomsel WiFi yang sudah diinstal, saat pertamakali membuka aplikasi anda perlu menyetujui ketentuan layanan dengan menekan tombol Accept.

3.  Lalu masukan nomor hp anda (yang digunakan untuk akses internet), lalu tekan tombol Submit.

4. Masukan Kode Verifikasi yang dikirimkan lewat SMS, lalu tekan tombol Verify. Setelah itu tekan tombol Activate.

5. Anda akan masuk ke tampilan utama Aplikasi Telkomsel WiFi. Setelah itu tekan tombol Connect, aplikasi akan meminta izin untuk mengaktifkan wifi, tekan tombol Allow Once. Aplikasi akan memerlukan waktu beberapa saat untuk koneksi ke Flashzone-seamless.

Biasanya saya menggunakan cara diatas, akan tetapi beberapa hari kemarin cara tersebut belum cukup untuk mengkoneksikan Telkomsel Wifi, dan sayapun mengotak atik pengaturannya sehingga saya dapatkan cara ini:
1. Masuk ke menu setting-an wifi dimana terdapat daftar SSID wifi yang ada dalam jangkauan.
2. Tekan SSID flashzone-seamless,  lalu tekan tombol Modify.
3. Pada kolom EAP Method biasanya yang digunakan adalah PEAP, yang harus anda lakukan adalah ganti metode tersebut menjadi SIM, lalu pada kolom Choose SIM pilih kartu sim berapa yang anda gunakan untuk koneksi ke Internet.

Jika kurang jelas maka anda dapat kunjungi video tutorial yang sudah akan saya buat pada tautan berikut: 

Tags:

Post a Comment

3Comments

Post a Comment