Cara Merubah Banner Channel Youtube / Channel Art

Farihin Muhamad
0

Pada tulisan kali ini saya akan share tentang Tatacara Merubah Banner Channel Youtube / Channel Art, jadi simak langkah-langkahnya dibawah ini:

1. Log In ke akun youtube kamu.
2. Klik kanan pada pojok kanan layar (pada logo akun), lalu klik My Channel.

3. Pada tampilan My Channel klik pada Customize Channel.

4. Setelah itu klik pada tombol Add Channel Art.

5. Maka akan muncul tampilan untuk mengupload gambar/image yang akan digunakan sebagai Channel Art. Klik pada Select a Photo From Your Computer untuk mencari file image banner kamu, atau drag and drop file banner yang sudah kamu siapkan ke tampilan ini secara langsung.
File untuk banner ini tidak sembarangan, ada aturannya supaya tata letaknya sesuai dengan device yang dipakai. Berikut ini saya sertakan URL untuk mendownload template / ukuran banner yang sudah diatur: http://www.ytgraphics.com/wp-content/uploads/2017/01/banner-template.psd

6. Jika sudah maka tampilan akan menjadi seperti ini:
Jika ingin menyesuaikan lagi, kamu bisa gunakan tombol Adjust the Crop. Jika sudah selesai maka tekan tombol Select.

7. Untuk melihat preview anda bisa buka channel dari browser lain, atau lihat pada Meny My Channel kembali (setelah menekan toblol Select anda akan di redirect ke tampilan My Channel). Ini adalah contoh hasil jadinya:

Demikian artikel kali ini, semoga membantu. Dan jika berkenan kunjungi channel Youtube saya disini: https://www.youtube.com/channel/UCJ4gGnkELC-RhuE7FEx6F6Q
Tags:

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)