Nokia Akan Merilis (Minimal) 5 Spartphone Baru di Tahun 2017

Farihin Muhamad
0
Image from: http://i1-news.softpedia-static.com/images/news2/hmd-global-to-announce-at-least-five-nokia-branded-phones-in-2017-511309-2.jpg
Kabar gembira bagi para pecinta dan fans NOKIA, sepertinya kabar-kabar yang sudah beredar sedari pertengahan tahun 2016 akan segera terwujud. Ya, Nokia telah bangkit dari keterpurukannya dan telah lepas dari cengkraman Microsoft. Dibawah naungan manajemen baru HMD Global yang juga berasal dari Finlandia, Nokia bisa dipastikanakan akan kembali meramaikan bursa pasar smartphone.

Seperti yang dilansir Softpedia, HMD Global telah mengumumkan bahwa smartphone Android pertama Nokia akan dirilis pada bulan Februari 2017 pada gelaran Mobile World Congress (MWC). Sedangkan untuk varian/model lain akan dirilis pada kuartal ke-2 dan ke-4 pada tahun yang sama. Sebelumnya, HMD Global juga memaparkan bahwa smartphone Nokia kali ini akan menitikberatkan pada inovasi dan kualitas produk dengan mengedepankan kenyamanan user experience.

Salah satu varian yang sudah santer bertebaran spesifikasi dan penampakan body-nya adalah Nokia D1C. Kabarnya varian ini pun akan beredar dengan 2 jenis yang berbeda dan spesifikasi yang tidak berbeda jauh. Versi pertama akan mengusung layar 5.5-inch Full HD display, 3GB RAM, 16GB internal storage dan tambahan slot external microSD, 1.4GHz quad-core Qualcomm Snapdragon 430 processor, dan kamera utama yang dipersenjatai 16MP, versi pertama ini akan dibandrol sekitar $200.

Versi kedua akan mendapatkan spesifikasi yang sedikit lebih rendah dengan mengusung layar 5-inch Full HD display, 2GB RAM, 1.4GHz quad-core Qualcomm Snapdragon 430 processor, dan kamera utama yang dipersenjatai 13MP, versi kedua ini kabarnya akan dibandrol seditar $150. Kedua model ini rencananya akan mengusung sistem operasi yang sama Android 7.0 Nougat. untuk spesifikasi lebih jelasnya tentu akan kita ketahui langsung pada februari 2016.
Tags:

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)