Cara Mendapatkan Gitar Gratis

Farihin Muhamad
0

Kebetulan minggu-minggu ini nih lagi ngebet banget pengen beli gitar electrik (bukan ba*gon elektrik ya), tapi apa daya dana nya gak ada (orang gitar elektrik mh mahal euy) alhasil keinginan saya ini jadi angan-angan belaka saja. Terus otak ini muter kan, gimana caranya nih supaya dapet gitar dengan gratis, dan karena udah kebiasaan googling ya akhirnya nanya google (seharusnya berdo'a dulu sama tuhan, jangan naya google dulu bro).

Nah di artikel ini ada beberapa suggest dari saya dan dari beberapa situs/ blog yang sudah saya kunjungi sebelumnya, semoga bermanfaat dan selamat membaca:

1. Minta dibeliin Orang Tua
Nah ini cara yang paling jitu sebenernya dan sudah banyak terbukti ampuh, tapi catatan: ini kalo orang tuanya tajir aja ya titik, nah kalo yang enggak ya pasti malah dapet jewer bukannya gitar :-D. Lagian kalo saya mah sudah gak mungkin minta sama orang tua selain udah tua juga sayanya, udah kerja sendiri lagi masa masih minta sama orang tua? ahhh yang jelas mah malu atuh minta sama orang tua mah :-D

2. Endorse
Permainan udah oke, tapi belum punya gitar? rasanya mustahil ye, tapi sapa tau aja ada yang kaya gitu. Ada pepatah yang mengatakan dibuang sayang, nah daripada skill kalian mubadzir gak kepake mending coba-coba aja bbm-an sama gitar manufactur lokal macem radix, artwork, stranough, dll atau barang kali ada spot lain di deket rumah kalian manfaatin itu aja.
Kalo cara yang ini khusus buat kalian yang udah punya skill mumpuni (dibaca: skill dewa), kalo yang belum mh skip aja ke nomor selanjutnya.

3. Pijem Punya Siapa Aja
Nah kalo ini cara yang rada buat kita gengsi dan buat orang lain jengkel (dibaca: eneg) kalo kita gak tau aturan mainnya Makanya baca sampe khatam ya. Pasti lah namanya manusia membutuhkan antara satu dengan yang lainnya, jadi sebelum minjem gitar orang pastikan kamu punya sesuatu untuk ditawarkan, conthonya kamu nyapu halaman orang yang minjemin kamu gitar selama seminggu, atau ngerjain PR temen yang minjemin kamu gitar selama sebulan penuh dll, nah kenapa gitu? apa-apaan itu? plisssss deh ya kamu harus ngerti juga atuh, halooooo logikanya minjem barang orang itu ga pernah ada yang gratis mas, kalo kamu minjem barang terus cuma bilang "TERIMA KASIH" saja ya pasti orang lain akan males minjemin ke kami lagi. Jadi orang ko mau enaknya sendiri, ya gak bisa to. Jadi priper buat balas budi ya sebelum minjem gitar.

4. Hadiah Ulang Tahun
Ini khusus buat kalian yang punya pasangan tajir (mobilnya 5, sawahnya dimana-mana, rumahnya di pusat kota), kalo pasangan kalian (bisa suami, istri, atau pacar ya) biasa-biasa aja mh mending jangan ya, daripada nanti kalian/ pasangan kalian jadi anak durhaka (dibaca: anak mogok sekolah/ kuliah karena ingin membelikan pasangannya gitar. Atau: suami-istri pisah ranjang karena sang suimi ingin hadiah gitar) lah kan jadi gak keren bin gak lucu kalo gitu mah.
Namanya hadiah kan pemberian yang tulus, kalo memungkinkan ya boleh lah minta gitar tapi kalo gak mungkin ya iklas aja dengan apa yang ada di dalem bungkusan hadiah itu.

5. Ikutin Kontes atau Giveway
Sebenernya ini cara yang paling mungkin dan paling mudah dilakukan sama kalian tapi kenapa disimpen di akhir sih? Simpel aja, supaya kalian baca aja dari awal sampe akhir :-D. Menurut kesimpulan saya, cara inilah yang paling logis untuk mendapatkan gitar gratis. Gini deh, kalo kalian bener-bener music mania, kalian pasti sering mantengin situs-situs musik kan, nah itu chance buat kalian, disana tuh biasanya kan banyak (ada) event-event yang didalemnya ada segment bagi-bagi hadiah, ya walaupun gak pasti gitar tapi chance nya pasti ada dan cukup besar menurut saya. Sering-seringlah surfing berita di situs-situs terkenal, banyak tuh yang sering mengadakan kontes seperti ini seperti guitarworl, ultimate-guitar, dll. supaya lebih cepetnya kalian coba googling aja pake keyword "guitar giveaway".

Nah cukup sekian artikel hari ini, semoga ada manfaatnya buat kamu-kamu sekalian yang membaca dengan khusyu.

NB:
Mohon maaf bahasa di artikel ini rada beda dari biasanya (mungkin rada gaul dikit ye), soalnya artis wannabe mode nya lagi ON :-D
Tags:

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)