Cara Membuka File EPUB

Farihin Muhamad
0

File yang berekstensi epub memang tidak begitu banyak orang yang mengenal, namun sebenarnya file ini kurang lebihnya sama dengan file PDF (yang merupakan jenis file buku elektronik) akan tetapi file jenis ini lebih dikhususkan 

Jika anda ber-google tentang cara membuka file epub maka hasilnya mungkin akan ada lebihd ari 1 cara, dalam tutorial ini saya memberikan cara yang menggunakan internet browser (mozilla firefox). Berikut ini cara yang saya gunakan:

1. Buka firefox anda (saat ini saya menggunakan versi 51.0), untuk versi yang lain anda dapat menyesuaikan.
2. Klik icon pada bilah pojok kanan atas (dibawah tomblol close (X)), lalu klik Add-ons.

3.Pada halaman Add-ons, klik tab Extensions, lalu taruh kursor di search box dan tuliskan epub reader.

4. Pada tampilan hasil pencarian epub reader klik pada tombol install (dan pastikan ada EPUBReader pada hasil pencarian anda).

5. Setelah firefox selesai melakukan downloading dan installing Add-on maka firefox akan meminta kita untuk memulai ulang (restart) aplikasi firefox. Klik pada Restart now.

6. Setelah melalui proses nomor 5 maka selanjutnya arahkan agar file EPUB selalu dibuka oleh firefox. Caranya klik kanan pada file EPUB, pilih Properties, lalu klik tombol Change, pilih firefox pada pilihan aplikasi yang diberikan, jika tidak ada firefox maka klik pada More options, anda akan masuk jendela explorer untuk mencari direktori instalasi firefox, setelah masuk pada direktori tersebut pilihlah firefox.exe, lalu klik ok terus hingga jendela file properties tertutup.
Tags:

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)