Cara Menambahkan Akun Bank Syariah Indonesia (BSI) di Paypal

Farihin Muhamad
0

Ada yang masih bingung tentang cara menambahkan akun Bank Syariah Indonesia (BSI) di Paypal? Kalo ada yang masih bingung semoga setelah membaca postingan ini jadi tidak bingung lagi dan langsung bisa mempraktikannya sendiri ya.. Jadi alhamdulillah bulan kemarin untuk pertama kalinya saya dapat mencairkan dana saya yang ada di Shutterstock (walaupun tidak terlalu banyak tapi alhamdulillah dapat dicairkan) setelah kurang lebih 1 tahun menjadi kontributor di sana (sempat beberapa bulan vakum dan bulan ini saya kembali rajin upload lagi, seperti youtube saya yang jarang upload juga hehehe). 

Kebetulan shutterstock ini mendukung 2 platform pembayaran yaitu Paypal dan Payoneer, awalnya saya agak kesulitan untuk mengatur pembayaran menggunakan paypal karena email paypal saya berbeda dengan email yang ada di shutterstock (saya sempat mengatur di payoneer tapi saya ingin ubah ke paypal karena belakangan saya lebih sering menggunakan paypal), tapi ternyata hal ini bisa diatasi karena paypal sendiri memperbolehkan satu akun digunakan oleh beberapa email.

Nah kendala berikutnya adalah saya mencoba untuk mengubah akun/nomor rekening saya yang ada di paypal yang tadinya menggunakan rekening bank mandiri menjadi rekening bank syariah indonesia, nah singkat cerita saya mulai tambahkan nomor rekeningnya tapi di langkah ke sekian saya bingung karena tidak ada pilihan untuk bank syariah indonesia, lantas saya berfikir dan teringat bahwa rekening bsi saya ini adalah migrasi dari rekening bri syariah jadi saya berinisiatif menggunakan pilihan bank bri syariah, dan alhamdulillah dana yang saya transfer dari paypal dapat masuk ke rekening bank syariah saya. Nah bagi yang masih bingung caranya, silahkan lihat langkah-langkahnya dibawah ini:

1. Silahkan login ke akun paypal masing-masing

2. Setelah masuk ke dalam dashboard paypal, silahkan klik pada pilihan Link a Card or Bank. Setelah mengklik pilihan ini maka kita akan dialihkan ke halaman berikutnya.

3. Pada halaman ini kita klik pada pilihan Link a bank account. Kita akan dialihkan lagi ke halaman berikutnya.

4. Di halaman ini kita harus mengisi 3 kolom (bank name, bank code, dan account number), sekarang kita isi dulu bank name, disini saya mengetikkan keyword "SYARIAH" sehingga muncul pilihan nama -nama bank yang ada kata syariahnya, setelah muncul pilihan saya klik pada pilihan PT. BANK SYARIAH BRI (ingat paragraf pembuka saya diatas bahwa tidak ada pilihan untuk BANK SYARIAH INDONESIA), jadi dipilihan ini kalian klik/pilih saja nama bank syariah kalian sebelum migrasi ke Bank Syariah Indonesia.

5. Setelah memilih bank name maka secara otomatis bank code akan terisi juga (jadi jangan isi manual kolom bank coode ini). Berikutnya anda tinggal mengisi Account Number saja, oh iya untuk Name itu akan otomatis terisi sesuai dengan data nama yang kita masukan di pengaturan akun paypal kita sebelumnya, jadi jika nama itu tidak sesuai dengan nama pemilik rekening maka silahkan samakan nama tersebut dengan nama pemilik rekening. Jika sudah maka klik pada tombol Link Your Bank.

Demikianlah postingan kali ini yang membahas tentang Cara Menambahkan Akun Bank Syariah Indonesia (BSI) di Paypal yang migrasi dari Bank BRI Syariah, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di postingan berikutnya.

Tags:

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)