Cara Download Video di Vimeo Paling Ampuh

Kebetulan beberapa waktu yang lalu saya ada sedikit keperluan yang menyangkut dengan vimeo namun apa daya keperluan saya tersebut agak terhambat karena apa??? ya salah satu situs streaming video serupa youtube yang sebenarnya sudah ada sejak lama ini ternyata sekarang diblokir di Indonesia (saya belum mencari tahu kenapa sebabnya bisa diblokir).

Image from: https://www.pexels.com/@energepic-com-27411/

Jadi ceritanya sepertin ini, saya ingin mendownload sebuah video yang berhasil saya temukan dari pencarian video di situs PEXELS, kebetulan video tersebut dihosting di vimeo dan benar saja saat saya tekan tombol download yang muncul adalah tampilan seperti ini:

Jika muncul tampilan seperti itu dan koneksi internet kita tidak terganggu maka sudah dapat dipastikan situs yang kita kunjungi tersebut diblokir.

Nah solusinya tentu saja kita harus menggunakan vpn atau proxi untuk dapat mengunjungi situs tersebut atau mendownload file yang ada di situs tersebut, nah yang jadi masalah biasanya dan kebanyakan situs proxy gratis ini tidak handal dan cenderung mengarahkan kita untuk menggunakan layanan berbayar, namun saya menemukan sebuah situs yang menurut saya sangat pas untuk kebutuhan saya saat ini, situs tersebut adalah:

https://nl.hideproxy.me/index.php

Nah url yang tadi diblok saya masukan ke kolom pencarian pada situs hideproxy.me tersebut lalu video yang ingin saya download tersebut langsung terdownload tanpa ada masalah lagi.

Demikian how to yang dapat saya bagikan kali ini, sampai jumpa di how to lainnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post