5 Situs Web Untuk Download No Copyright Music

Beberapa waktu lalu saya sempat posting sebuah artikel yang berjudul Kena CopyRight Youtube Padahal Pakai Musik No Copy Right???, nah walaupun ada kemungkinan yang mengarah ke sana tapi jika kita masih ingin stick di No Copyright Music dengan berbagai alasan maka pada postingan kali ini saya akan berbagi informasi tempat mendownloa/mengunduh musik yang No Copyright, jadi tanpa panjang lebar lagi sekarang kita langsung bahas satu persatu daftarnya.

Situs yang satu ini merupakan salah satu situs music streaming yang cukup populer saat ini, tidak hanya para musisi baru namun para musisi yang sudah punya nama pun banyak yang bergabung dengan platform yang satu ini. Adanya situs ini di daftar kita sekarang bukan berarti semua musik yang ada disana No Copyright Music, akan tetapi ada cukup banyak musisi yang merelease karya mereka di platform ini dan menggratiskan penggunaannya. Trik supaya kamu mendapatkan musik yang No Copyright Music adalah dengan melakukan pencarian dengan sebuah keyword apapun (contoh saya menggunakan kata free), setelah itu gunakan filter Trancks dan To Sahare maka hasil yang ditampilkan adalah musik-musik yang No Copyright, lihat gambar dibawah ini agar lebih jelas.

2. NCS
Platform yang satu ini lebih terkenal di youtube, namun untuk download file-file musiknya NCS punya situs sendiri yang menampung file-file mereka, akan tetapi jika kamu mau mendownload music dari NCS kamu harus mengunjungi channel atau postingan youtube mereka, dari sana kamu bisa mendapatkan link downloadya. Atau kamu juga bisa kunjungi twitter atau instagram mereka, karena disana mereka juga menyediakan preview singkat musik beserta dengan link downloadnya.

Situs yang satu ini juga cukup terkenal di youtube dan kita mungkin sering mendengar musik yang asalnya dari sini cuma sebagian orang rata-rata tidak memberikan kredit sehingga kita tidak tahu si bensound ini. Musik yang disediakan disini juga rata-rata hanya instrumental saja jadi cocok kalau mau dibuat background musik macam di podcast atau yang lainnya. Selain itu pilihan genrenya juga cukup variatif sehingga kamu bisa cocokan dengan kebutuhan tema video kamu.

Situs yang satu ini mungkin belum begitu familiar ataupun terkenal, tapi sangat patut dicoba karena ini satu-satunya situs di daftar kita yang mempunyai domain .org jadi tidak ada salahnya kamu coba salah-satu track dari sini.

Dan yang kelima ini sudah genuine dari youtube bahwa musik yang ada dihalaman tersebut boleh digunakan dalam platform youtube dan bebas dari Copy Right, walau sebenarnya saya agak ragu karena beberapa publishernya kalau dilihat kok seperti kurang meyakinkan, tapi ya ibarat kata kalau kita diberi fasilitas oleh yang punya rumah kemungkinan besar kita tidak akan dikomplain oleh si pemilik rumah tadi iya kan? masa dia yang kasih pinjam tapi dia sendiri yang komplain.

Disclaimer: Jika langkah-langkah yang ada dalam postingan ini belum dapat menyelesaikan permasalahan kamu, mohon jangan berkecil hati, putus asa, apalagi malah jadi marah-marah. Ingat, satu gejala yang sama belum tentu menunjukan akar permasalahan yang sama, begitu juga dengan cara penyelesaiannya yang mungkin berbeda. Yang saya sampaikan disini hanya salah satu cara diantara banyak cara yang mungkin ada.

Terimakasih telah berkunjung, semoga postingan ini dapat membantu dan ada manfaatnya, sampai jumpa di postingan selanjutnya, wassalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh.

Post a Comment

Previous Post Next Post