5 Perbedaan Adsense Youtube dengan Adsense Blog

Dahulu kala saat negara api belum menyerang ahahaha ngawur ahhh,,, Iya, intinya dulu waktu youtube belum menjadi platform sebooming sekarang pernah ada saat dimana web dan blog menjadi primadona bagi para pencari internet income, dan percaya tidak percaya dulu jika kamu punya satu akun adsense maka kamu bisa pasang baik itu di blog ataupun di youtube tanpa ada syarat apapun, tapi sekarang itu semua hanya sekedar kenangan karena sekarang google membedakan persyaratan antara adsense youtube dan adsense google, nah jadi materi postingan kita kali ini tentang Perbedaan Adsense Youtube dengan Adsense Blog. 

Tapi sebelum kita bahas perbedaannya, terlebih dulu saya tekankan bahwa kedua jenis adsense ini (kurang lebih) bisa dikatakan merupakan cara atau fitur yang dibuat oleh google untuk orang-rang yang mau bermitra dengan mereka sehingga dari kemitraan tersebut nantinya ada komisi yang didapat dari penayangan iklan pada akun/saluran milik pengguna, kurang lebih seperti itu lah ya. Baiklah silahkan siapkan snack dan sofdrink nya, tanpa bicara panjang lebar lagi sekarang kita bahas satu persatu perbedaannya...

1. Adsense Youtube hanya bisa menampilkan iklan di video youtube dan Adsense Blog/web hanya bisa menampilkan iklan di blog/web, keduanya tidak bisa ditukar posisinya (Adsense Blog dipasang di youtube dan Adsense youtube dipasang di blog). Jika kamu mau menampilkan iklan dimana saja contohnya di blogger, di web, di youtube maka kamu harus upgrade akun adsense kamu.

2. Persayaratan kedua jenis adsense ini juga berbeda, karena persyaratannya cukup banyak maka kamu bisa baca persyaratan adsense youtube DISINI dan persyaratan adsense blog DISINI.

3. Cara daftar akun adsense untuk kedua platform ini pun berbeda karena harus dilakukan diplatform masing-masing, untuk mengetahui cara pendaftaran adsense youtube silahkan klik DISINI dan cara pendaftaran adsense blog DISINI.

4. Perhitungan pemasukan dari kedua jenis adsense ini juga saya asumsikan berbeda namun saya belum bisa memberikan bukti ilmiahnya, tapi jika kita bicara secara logika pasti sekarang bisa kita dengar dimana-mana kalau adsense youtube lebih menggiurkan dari adsense blog (mungkin alasannya karena rate pemasukan di youtube lebih besar).

5. Jenis iklan yang ditampilkan di blog dan youtube tentu saja berbeda dan dari perbedaan ini tentunnya ada kompensasi yang berbeda pula. Pernah lihat iklan di youtube yang tidak bisa di skip? nah kalau di blogger tidak ada kecuali yang pop up (tapi kalau tidak salah adsense tidak memberikan jenis iklan pop up). Jadi asumsinya persentase pengunjung melihat dan mengklik iklan jauh lebih besar di platform youtube.

Nah jika sudah mengetahui perbedaannya maka sekarang kamu tinggal tentukan mau pakai platform adsense yang mana, karena setiap orang seleranya berbeda jadi besar kemungkinan pilihannya pun berbeda. Namun sedikit saran dari saya, jika pilihan jatuh pada keduanya (dengan harapan income yang lebih besar karena berasal dari lebih dari satu sumber) maka usahakan agar kosisten memberikan postingan atau konten disetiap saluran kamu karena percuma saja jika kamu punya banyak saluran tapi semuanya sepi update-an maka hasilnya tidak akan optimal, jeka memang belum bisa memanaje lebih dari satu platform lebih baik fokus dulu di satu platform.

Sekian postingan kali ini, terimakasih telah berkunjung, semoga postingan ini dapat membantu dan ada manfaatnya, sampai jumpa di postingan selanjutnya, wassalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh.

Post a Comment

Previous Post Next Post