7 Pengertian Sistem Menurut Para Ahli

Farihin Muhamad
0

Sebelumnya saya pernah posting mengenai 10 Pengertian Database (Basisdata) Menurut Para Ahli dan ternyata postingan ini mendapatkan hit yang cukup banyak, jadi saya putuskan untuk membuat postingan lain yang kurang lebih ada kaitannya dengan postingan tersebut dan biasanya yang sedang menyusun ta atau skripsi atau karya sejenis pasti akan membutuhkan hal ini. Baiklah, langsung saja kita baca satu persatu pengertiannya.

1. Jerry & Ardra FitzGerald & Warren Stallings (1981)
- Pendekatan secara prosedur, Sistem adalah suatu jaringan kerja dari prosedur-prosedur yang saling berhubungan, berkumpul bersama-sama untuk melakukan suatu kegiatan atau untuk menyelesaikan suatu sasaran tertentu.
- Pendekatan secara elemen, Sistem adalah kumpulan dari elemen-elemen yang berinteraksi untuk mencapai suatu tujuan tertentu.

2. McLeod ()
Sistem adalah sekelompok elemen yang terintegrasi dengan maksud yang sama untuk mencapai suatu tujuan.

3. Lucas (1989)
Sistem didefinisikan sebagai suatu komponen atau variable yang terorganisir, saling berinteraksi, saling bergantung satu sama lain dan terpadu.

4. Mohamad Subhan, S.Kom. (2012)
Sistem dapat diartikan sebagai suatu kumpulan atau himpunan dari unsur, komponen, atau variable-variable yang terorganisasi, saling berinteraksi, saling tergantung satu sama lain dan terpadu.

5. Davis (1985)
Sistem didefinisikan sebagai bagian-bagian yang saling berkaitan yang beroperasi bersama untuk mencapai beberapa sasaran atau maksud.

6. Gerrald J. (1991)
Sistem yaitu suatu jaringan kerja dari prosedur-prosedur yang saling berhubungan, berkumpul bersama-sama untuk melakukan suatu kegiatan atau menyelesaikan suatu sasaran tertentu.

7. Robbert G. Murdick (1993)
Sistem didefinisikan sebagai seperangkat elemen-elemen yang terintegrasi dengan maksud yang sama untuk mencapai suatu tujuan bersama.

Demikianlah postingan kali ini, semoga bermanfaat sehingga ini menjadi tambahan amal baik buat saya, terimakasih sudah berkunjung dan sampai jumpa di postingan selanjutnya.

Note: kata-kata ahli yang saya maksudkan adalah seseorang yang sudah pernah menulis buku baik itu didalam ataupun diluar negri, karena saya anggap orang yang sudah bisa mengeluarkan sebuah karya dalam bentuk buku maka orang tersebut sudah dapat dibilang ahli (karena saya beranggapan "mana mungkin orang sembarangan bisa membuat buku dan diijinkan pula memperbanyak bukunya").
Tags:

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)