Nokia 5 Turun Harga, dari 2,8 Juta jadi 1,5 Juta

Farihin Muhamad
0
Zaman dahulu sebelum negara api menyerang Nokia merupakan raksasa produsen Handphone, hingga kejayaannya memudar dan runtuh. Dan pada tahun 2017 lalu "Sang Raja" berusaha kembali merebut tahtanya yang telah jatuh. Strategi Nokia pun berubah dengan mengikuti trend pasar saat ini (menggunakan android), namun sangat disayangkan diawal kemunculannya pricing Nokia saya anggap terlalu berlebihan (mahal), hal ini saya anggap sebagai blunder karena bagaimanapun pecinta smartphone tanah air dan juga internasional yang sebagian besar merupakan konsumen menengah ke bawah sudah kadung dihipnotis oleh posel "budget-performance" macam smartphone keluaran Xiomi, Infinix, dan brand-brand lain, sehingga rasanya tidak "wise" jika nokia yang notabene merupakan "pendatang baru" di market android mengusung harga yang relatif lebih tinggi (dibanding vendor lain) untuk smartphone dengan spesifikasi yang sama.

Hingga akhirnya bulan juli lalu ada kabar yang beredar bahwa Nokia 5 & 6 turun harga, dan tidak tanggung-tanggung harganya turun 30-40%. Hal ini mungkin saja karena Nokia akan mengeluarkan produk-produk baru lainnya semacam X5 (5 Plus), X6 (6 Plus), 8 Sirocco, dll. Namun yang jadi fokus utama saya adalah Nokia 5, yang mana harganya di marketplace saya temukan sampai menembus angka Rp1.565.000,- dengan spesifikasi seperti yang tercantum di bawah ini saya sanagat yakin jika diawar kemunculannya Nokia 5 dibandrol dengan harga itu maka Nokia pasti akan menjadi sebuah sensasi pada awal kemunculannya, dan saat ini pun saya rasa dengan harga itu Nokia 5 masih sangat worthed untuk dibeli dan saya pun sebenarnya ingin memilikinya namun apa daya budget-nya ga ada.
KOMPONEN
DETAIL SPESIFIKASI
Processor
Qualcomm® Snapdragon™ 430
Sistem Operasi
Android 7 (Nougat) Upgradeable to Android 8 (Oreo)
Memori Internal
16 GB (ditambah dedicated slot MicroSD up to 128 GB)
RAM
3 GB
Kamera Belakang
13MP PDAF, 1,12um, f/2, lampu kilat dual tone
Kamera Depan
8MP AF, 1,12um, f/2, FOV 84 derajat
Layar
IPS LCD 5,2 inci, Resolusi HD (1280x720, 16:9), Corning® Gorilla® Glass 2,5D berlekuk
Baterai
Non-removable 3000 mAh
Sensor
Accelerometer (G-sensor), cahaya ambient, e-compass, sidik jari, giroskop, jarak, NFC
Konektivitas
Dual Sim, USB Mikro (USB 2.0), USB OTG, Wi-Fi, Bluetooth 4.1

Kenapa saya katakan worthed? alasan pertama dari segi Brand sudah semua orang tau kalau build product Nokia dari dulu merupakan salah satu yang terbaik, yang kedua harganya yang hanya 1,5 juta dibandingkan dengan HP-HP baru yang beredar rasanya seperti menemukan air di padang pasir, yang ketiga spesifikasi yang memang bukan yang terbaik namun dengan harga yang demikian saya rasa ini adalah pilihan terbaik. Nah saya membuat sebuah video tentang nokia ini di youtube, feel free to watch it:
Sekian postingan kali ini, semoga ada hal positif yang dapat kamu ambil dan sampai jumpa di postingan selanjutnya.
Tags:

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)