Pengertian Pemasaran:
1. Merupakan keseluruhan aktivitas perdagangan yang meliputi penjualan, pembelian, pergudangan atau penyimpanan dan promosi.
2. Tindakan yang menyebabkan berpindahnya hak milik atas barang dan jasa dari penjual kepada pembeli yang menimbulkan distribusi fisik atas barang tersebut.
Fungsi Pemasaran:
1. Fungsi Pertukaran ( yaitu membeli atau menjual barang)
2. Fungsi Pengadaan barang ( meliputi pengangkutan, penyimpanan)
3. Fungsi pemberian jasa : (service purna jual, dll)
Pengertian Manajemen Pemasaran:
Yaitu merupakan analisis perencanaan, pelaksanaan & pengawasan program yg dirancang untuk menciptakan, membangun dan mempertahankan pertukaran yang menyenangkan dengan pasar agar tujuan organisasi tercapai.
Lembaga Pemasaran :
1. Merupakan keseluruhan aktivitas perdagangan yang meliputi penjualan, pembelian, pergudangan atau penyimpanan dan promosi.
2. Tindakan yang menyebabkan berpindahnya hak milik atas barang dan jasa dari penjual kepada pembeli yang menimbulkan distribusi fisik atas barang tersebut.
Fungsi Pemasaran:
1. Fungsi Pertukaran ( yaitu membeli atau menjual barang)
2. Fungsi Pengadaan barang ( meliputi pengangkutan, penyimpanan)
3. Fungsi pemberian jasa : (service purna jual, dll)
Pengertian Manajemen Pemasaran:
Yaitu merupakan analisis perencanaan, pelaksanaan & pengawasan program yg dirancang untuk menciptakan, membangun dan mempertahankan pertukaran yang menyenangkan dengan pasar agar tujuan organisasi tercapai.
Lembaga Pemasaran :
Lembaga yang mengadakan kegiatan pemasaran, menyalurkan barang dari produsen ke konsumen serta mempunyai hubungan organisasi
Pendekatan Konsep Pemasaran:
1. Commodity approach (pendekatan komoditi): mempelajari teknik pemasaran yg lebih baik dg cara menyelidiki seluk beluk barang ,spt harga, kualitas,merk dll.
2. Institutional approach (pendekatan kelembagaan): pendekatan yg mempelajari peran lembaga, terdiri dari:
- lembaga langsung : agen, distributor, pengecer dll
- lembaga tdk langsung : biro iklan, reklame dll
3. Functional approach (pendekatan fungsional): Merupakan pendekatan dari aktivitas/fungsi pemasaran
Pendekatan Konsep Pemasaran:
1. Commodity approach (pendekatan komoditi): mempelajari teknik pemasaran yg lebih baik dg cara menyelidiki seluk beluk barang ,spt harga, kualitas,merk dll.
2. Institutional approach (pendekatan kelembagaan): pendekatan yg mempelajari peran lembaga, terdiri dari:
- lembaga langsung : agen, distributor, pengecer dll
- lembaga tdk langsung : biro iklan, reklame dll
3. Functional approach (pendekatan fungsional): Merupakan pendekatan dari aktivitas/fungsi pemasaran
Courtesy by ELIS LISTIANA MULYANI
Post a Comment