Cara Merubah Fungsi Tombol FN pada Keyboard

Farihin Muhamad
0
Tombol Fn (Function) di keyboard (laptop umumnya) yang saya tahu pada awalnya adalah untuk mengaktifkan shortcut yang ada pada tombol F1 sampai F12 akan tetapi di laptop baru saya ternyata tombol Fn ini tidak bekerja sebagaimana yang saya inginkan dan justru fungsinya terbalik, untuk mengaktifkan rename (F2) saya malah harus menekan Fn+F2 dan untuk mengaktifkan hotkey (F1-F12) saya tinggal mengaktifkannya saja. Nah pada artikel ini saya akan coba untuk menjelaskan tatacara merubah fungsi Fn untuk diaktifkan menjadi kombinasi F1-F12 ataukah dinonaktifkan.

Untuk melakukan pengaturan ini, anda harus masuk ke BIOS (laptop saya Lenovo G-40 80), lalu masuk ke menu Configuration, lalu cari Hotkey dan ganti valuenya ke disable untuk menggunakan tombol Fn dan F1-F12 atau Enable untuk mendisable fungsi Fn pada tombol F1-F12.

Jadi untuk mengembalikan fungsi tombol Fn sebagai pengaktif shortcut ataupun sebaliknya menonaktifkan fungsinya anda harus mengaturnya di BIOS. Sebagai tambahan untuk masuk ke BIOS Lenovo G-40 80 harus ditekan tombol Fn juga sembari menekan tombol F2.
Tags:

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)