Error Saat Meng-Copy File Office ke Asus Zenfone 4S

Farihin Muhamad
0
Beberapa hari yang lalu saya cukup dibuat jengkel dengan kejadian seperti judul diatas, padahal saat itu saya dalam keadaan urgent sekali. Entah mengapa berbeda dari hari biasanya si 4s refuse saat saya mengcopy file (baik ke internal ataupan external sd card), kira-kira gambar error nya seperti ini:
Langkah pertama saya melakukan restart device baik itu laptop maupun hp-nya, saya berasumsi bahwa ada service yang berhenti/stop. Kalau di laptop biasanya saya sendiri yang sering mematkan service-service yang saya rasa tidak penting, kalau di hp kebetulan sering muncul "sayangnya aplikasi bla..bla..bla.. telah berhenti bekerja". Tapi langkah ini belum membuahkan hasil yang diinginkan alias error masih terjadi.

Saya tidak berhenti sampai disitu, kebetulan di dalam hp sudah ada beberapa file office bermodalkan file tersebut saya coba bereksperimen lagi, saya copy file ke laptop dan saya copy lagi dari laptop ke hp dan file bisa dicopy dengan baik tanpa ada error. Dari sini saya mulai menganalisis lagi beberapa hal ke belakang, saya ingat bahwa dulu (saat membuat file yang bisa di-copy barusan) saya menggunakan versi office 2007 sedangkan file yang tidak bisa di-copy saya menggunakan office 2010, nah dari sini saya mulai mendapati jalan keluar, saya save as file yang tidak bisa di-copy tadi ke dalam format word 2003 lalu saya coba copy lagi ke hp dan alhamdulillah file dapat di-copy kan.

Sekian live experience saya yang sangat sederhana ini, semoga dapat membantu anda.
Tags:

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)