Merubah Password WiFi yang Telah Tersimpan di Windows 8

Farihin Muhamad
1
Beberapa hari kebelakang saya selalu saja gagal masuk ke jaringan WiFi di tempat saya padahal sebelum-sebelumnya aman aman saja, dan akhirnya karena udah puyeng ga ada pencerahan saya pun bertaya pada sang mpunya jaringan dan jawabannya pun sederhana ah pasti bisa paswordnya anu anu anu :-D walah sampai sini saya baru sadar kalo password saya salah. 

Tapi saya jadi bertanya-tanya sendiri "lha kok si window diem aja kalo password saya salah?" setahu saya jika masuk jaringan WiFi dan password bermasalah pasti si window akan konfirmasi untuk mengganti password lha tapi ini tidak. Telaah punya telaah mungkin ini karena SO saya win 8 jadi saking pinternya dia ga mau nanya-nanya lagi :-D

Itu pengantar saja ya, kalo ada rekan-rekan yang mengalami hal yang sama, berikut ini solusi dari saya:
1. Silahkan buka bilah panel SSID wifi yang ada di sebelah kanan, caranya tinggal klik icon sinyal di pojok kanan bawah, maka akan muncul tampilan seperti gambar paling atas postingan.
2. Klik kanan pada SSID (nama wifi) yang dituju, maka muncul menu seperti ini:

3. Pilih "View Connection Properties" maka akan muncul tampilan berikut ini:

4. Pastikan anda berada pada tab Security, lalu gantilah password wifi pada kolom Network security key. Setelah itu tekan tombol Ok.

Sekian postingan hari ini, postingan perdana di tahun 2016, semoga bermanfaat bagi rekan-rekan sekalian. Sampai jumpa di postingan selanjutnya.
Tags:

Post a Comment

1Comments

Post a Comment