Menurut Hacker Smartphone Teraman Saat Ini Adalah Windows Phone

Farihin Muhamad
0
Paling tidak saat ini ranah smartphone dikuasai oleh 4 flags: Android yang dikalim paling banyak penggunanya, iPhone dengan fans setia yang mencintai ke-Premium-annya, BlackBerry dengan BBM fenomenalnya dan si pendatang baru Windows Phone.

Tapi tahukah anda menurut seorang pakar security cyber (Steve Lord: CEO Mandalorian Security Services Ltd.) dari 4 vendor tersebut Android lah yang paling beresiko untuk diserang (di-hack) disusul iPhone lalu BlackBerry dan secara mengejutkan si pendatang baru Windows Phone dinyatakan sebagai produk yang kemungkinan di-hack nya paling kecil.

Believe or not? Ya pakarnya sudah bicara seperti itu mau bagaimana lagi :-D

Menurut pendapat saya memeang sangat besar kemungkinan untuk melakukan/mencari security bug pada android mengingat OS yang satu ini merupakan Open Source yang mana akan sangat banyak sekali yang meng'oprek' beda halnya dengan Windows Phone yang lisensinya dipegang tunggal oleh Microsoft sehingga tidak banyak yang bisa menggubah OS ini.

Entah mengapa, akan tetapi jika saya pribadi bandingkan Kinerja Windows Phone lebih smooth ketimbang Android, Android dengan RAM 512MB (Oppo Joy milik saya) saja tingkat lag-nya sama dengan WP yang memiliki RAM 250MB (Lumia 610). Mungkin bisa saya simpulkan bahwa arsitektur WP lebih rapi dari pada Android.

Main source: http://www.whatmobile.net/features/under-attack-an-interview-with-a-hacker/
Tags:

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)