Solusi Iklan Tidak Muncul Setelah Blogger Berubah Domain Menjadi .co.id

Farihin Muhamad
0
Tepatnya 4 hari kebelakang saya sangat terkejut saat iklan di blog saya tercinta ini lenyap seketika :-O. Saya sempat curiga ini terjadi karena saya baru saja membuat adsense Youtube (pada hari itu juga), namun setelah ditunggu hingga saat ini tidak ada perubahan iklan tetap tidak muncul (jadi saya berkesimpulan mungkin itu tidak ada pengaruhnya). Lebih lanjut lagi saya mencurigai jika google mencabut akun adsense saya karena saya jarang update artikel lagi heee namun trafik yg saya lihat di dashboard masih cukup stabil dan saat saya login akun adsese dan juga e-mail pun tidak ada notifikasi yang aneh sehingga saya kira mungkin dugaan ini pun salah.

Namun usut punya usut ternyata ada keanehan pada alamat blog saya ini, yang tadinya http://farihinmuhamad.blogspot.com menjadi http://farihinmuhamad.blogspot.co.id nah dari sini kecurigaan saya berubah dan berfikir mungkin perubahan domain ini yg menyebabkan iklan tidak muncul, nah sampai titik ini saya belum punya solusi untuk masalah ini hingga salah satu teman saya berpendapat bahwa pengaturan domain blog di akun adsense harus dirubah, dan hari ini saya coba untuk melakukan hal itu (menambahkan domain blog saya yang .co.id lalu menghapus domain yg lama yang .com). Langkah ini sudah saya coba dan alhamdulillah berhasil.

Berikut ini cara merubah nama domain blog di adsense:
1. Log-In ke akun adsense and.
2. Di pojok kanan atas ada icon gerigi (klik icon itu), lalu Klik Menu Settings.

3. Pada menu Settings silahkankan masuk ke sub menu Account lalu masuk ke Site Management. Silahkan isi nama domain blog anda lalu klik ADD SITE maka jika berhasil domain blog anda akan terlihat di grid.

5. Untuk menghapus silahkan berikan tanda chec ke kotak sebelah kanan domain lama, setelah itu tekan tombol Remove yang ada di atas grid.

Sekian postingan kali ini, semoga bermanfaat. Jika memiliki pertanyaan atau ada hal yg diinginkan silahkan coment di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih.
Tags:

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)