Cara Membuat HP Android Menjadi Modem Via Kabel USB (2015)

Farihin Muhamad
1
Iseng- iseng searching mengenai cara membuat hp jadi modem dan nemu cara ini. Nah mungkin sebelumnya banyak orang yg belum mengetahui HP kita bisa jadi modem via kabel (termasuk saya heee), dan yg saya tahu HP hanya bisa teathering melalui hotspot/wifi/wireless saja, nah kan pasit kalau yg punya komputer dan bukan laptop pasti akan kecewa, ternyata fasilitas ini sudah ada jadi yg cuma punya komputer saja tidak perlu berkecil hati sekarang.

Ok langsung saja, berikut cara-caranya:
- Silahkan colokan kabel USB anda pada hp, lalu colokan ke komputer. Secara default biasanya hp akan memilih mode penyimpanan atau mode charging, nah disinilah saatnya kita melakukan pengaturan.
- Masuk ke menu Pengaturan atau Setting (Tergantung language HP ya silahkan disesuaikan langkah-langkah berikutnya). DI HP saya, saya harus memilih menu Selengkapnya, Lalu pilih Menambatkan & Hotspot Portable (atau cara cepatnya anda bisa menekan dan tahan icon Hotspot Wi-Fi di pengaturan cepat), lalu langkah terakhir silahkan ceklis di pilihan Penambatan USB.
- Setelah langkah terakhir tersebut maka OS anda akan langsung menginstall driver yang dibutuhkan oleh OS untuk menjalankan perangkat hp kita menjadi modem, akan ada notifikasi / baloon tips yang muncul di pojok kanan bawah. Jika proses instalasi driver sudah selesai/sukses maka ikon Network (Gambar komputer kecil di pojok kanan bawah akan terlihat aktif dan jika kita sorot maka akan tertera Internet Access).

Nah langkah-langkahnya hanya seperti itu saja, semoga membantu dan jika ada pertanyaan silahkan gunakan kolom komentar.

*Keterangan:
- HP yang saya gunakan adalah Asus Zenfone 4S dan OS komputer Win 7.
- Usahakan gunakan kabel USB bawaan HP.
- Saat menggunakan penambatan USB anda tidak akan bisa melakukan transfer file/media ke hp.
- Pastikan paket data anda masih aktif.
Tags:

Post a Comment

1Comments

Post a Comment