Tampilan Layar Blank (hitam) Pada Saat Proses Instalasi? Ini Solusinya

Farihin Muhamad
0
Sempat beberapa kali saya mengalami hal seperti sebelumnya, dugaan saya mungkin mobo yang bermasalah atau vga yang bermasalah, akan tetapi setelah diruntut dan memutar ota berdasarkan insting juga saya menyimpulkan bahwa penyebabnya bukanlah hal-hal tersebut, melainkan adalah ada lebih dari 1 line output pada vga.

Pada gambar berikut ini ada 2 port yang semuanya terhubung pada device (part dvi yang dilingkari merah) dan port standar vga (yang dilingkari kuning).

Nah sebagai solusinya saya mencabut sambungan kabel yang terpasang ke dvi, setelah itu saya hard-reset (pencet langsung tombol reset di pc), komputer booting ulang jika ada tampilan pertanyaan pilih saja yang Start Windows Normally, setelah itu insaalloh anda akan dapat melanjutkan proses instalasi, biasanya anda diminta untuk memasukan nama PC.

Sekian, semoga membantu.
Tags:

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)