Project Libre, Software Open Source Pengganti Microsoft Project

Bagi anda para pemegang proyek tentunya sudah tidak asing dengan Microsoft Office Project, akan tetapi sudahkan anda tahu tentang software yang satu ini? Jika anda belum mengetahuinya maka sungguh tidak ada salahnya jika anda mulai melirik software yang satu ini. Tentunya beberapa alasan yang bisa penulis berikan antara lain mengingat bahwa software ini dikembangkan secara OPEN SOURCE yang artinya juga software ini bersifat GRATIS.

Ya, dilihat dari fungsinya Project Libre ini 99% sangat-sangat mirip dengan Microsoft Office Project. Fitur yang disajikan pada ProjectLibre ini pun tidak kalah bagus dari Microsoft Office Project.

Alasan lainnya adalah Project Libre ini sudah di download lebih dari 1.100.000 kali yang membuat software yang satu ini dihadiahi sebuah penghargaan "Best of Open Source Software" oleh infoworld.com selain itu Project Libre juga masuk ke dalam daftar "Top 10 open source projects" versi opensource.com

Software ini di gawangi oleh Marc  O'Brien sebagai CEO dan juga co-Founder dan juga Laurent Chretienneau sebagai CTO.

Anda dapat mengunjungi website Project Libre ini di http://www.projectlibre.org atau jika anda ingin langsung mendownload software nya anda dapat mek-klik link ini (anda akan diarahkan ke halaman download sourceforge)

Beberapa screenshoot Project Libre:



Post a Comment

Previous Post Next Post