Contoh Teks MC Pembawa Acara Lengkap Isra Mi'raj (Rajaban) Dilengkapi Susunan Acara

Farihin Muhamad
0
Image From https://pixabay.com/users/skitterphoto-324082/

Mohon perhatian acara akan segera dimulai…

Sebagai pra acara marilah kita dengarkan Bersama pembacaan Al-Barjanji dan mahallul qiyam yang akan dibacakan oleh santriwan dan santriwati al-muhajirin.

………………………..

Assalamualaikum wr,wb

  • Hadrotul mukarromin, Para sesepuh, Para ajengan, Ustadz/ah dan tokoh mayarakat kampung liunggunung.
  • Al-Mukarrom Bapak muballigh (yang pada kesempatan ini telah hadir ditengah tengah kita).
  • Yang kami hormati, unsur pemerintahan RT & RW beserta seluruh jajarannya
  • Yang kami hormati ketua DKM kampung liunggunung
  • Yang kami hormati Ketua pemuda Ikatan muda mudi liunggunung beserta seluruh jajarannya
  • Bapak-Bapak, Ibu-Ibu Hadirin yang kami hormati 
  • Dan santriwan santriwati yang kami cintai dan kami banggakan (barengan)

Seraya memanjatkan syukur kehadirat Allah Yang maha Ghofur atas beribu nikmat yang tak terukur, sehingga kita dapat berkumpul pada pada acara dan tempat yang insyaalloh dirahmatinya.  Sholawat beserta salam semoga selamanya wushul akan baginda Rosul kanjeng Nabi Muhammad SAW, semoga keluarganya, sahabatnya dan kita selaku umatnya yang mengikuti sunnah-sunnahnya semoga mendapatkan syafaatnya di yaumil akhir, amin...

Bapak, Ibu, para tamu undangan, serta rekan-rekan santri yang berbahagia, atas nama Panitia Peringatan Isra Mi'raj, kami mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian hadirin yang sudi memenuhi undangan kami, untuk bersama-sama mengikuti Acara Tabligh Akbar dalam rangka Isra Mi’raj kanjeng Nabi Muhammad Saw di Masjid Al-Ikhlas yang kita cintai ini.

Sebelum kita memulai acara, izinkan saya membacakan rangkaian acara pada malam hari ini.

1. Pembukaan

2. Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dan sholawat Nabi.

3. Tawasul

4. Sambutan-sambutan

5. Tabligh Akbar

6. Do’a & penutup

Baiklah hadirin wal hadiroh, marilah kita awali acara ini dengan pembacaan basmallah Bersama-sama (Bismillahirrohmanirrohim).

1. Acara selanjutnya yaitu lantunan kalam ilahi beserta sholawat Nabi, yang akan dibacakan oleh USTAD JAJANG NURJAMAN / RADELA kepadanya kami persilahkan

Terimakasih kepada ... yang telah melantunkan ayat suci Al-Qur`an beserta sholawat nabi, Mudah mudahan kita semua mendapatkan syafa`atul udzma di yaumil akhir, Aamiin, aamiin yaallah yra.

2. Acara selanjutnya yaitu pembacaan  Tawasul, yang akan dipimpin oleh  K.H HARUN

3. Acara selanjutnya yaitu sambutan yang akan dibawakan oleh

DARI KELURAHAN

Selanjutnya Sambutan yang ke2 akan dibawakan oleh

SESEPUH

4. Acara selanjutnya yaitu Tabligh akbar, oleh Al-mukarrom pangersa USTAD/KIYAI AA PUAD (Takriman wata`diman palitaqdol masykurun)

5. Hadirin yang kami hormati, Marilah sejenak menundukkan kepala seraya memanjatkan do`a, yang dipimpin oleh KANG OMAN BADRUJAMAN

Dengan berakhirnya do`a, maka berakhir pula rangkaian acara “Tabligh akbar dalam rangka Isra Mi’raj kanjeng Nabi Muhammad SAW.” Saya…….dan……. selaku Master of ceremony ( barengan ) mohon undur diri, Mohon maaf atas kekurangan selama memandu acara. Terimakasih atas perhatian dan partisipasinya. Wallohul muwafiq ilaa aqwamit thoriq, Wassalamu`alaikum wr. wb.

Password: mcrajaban.farihinmuhamad

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)