Download Contoh Soal PAS (Penilaian Akhir Semester) Jurusan RPL Mata Pelajaran Produktif Database

Beberapa bulan belakangan ini aku mulai aktif mengajar di salah satu sekolah menengah kejuruan yang ada di sekitar (baca: jauh hahaha) tempat tinggal ku. Nah materi pelajaran yang aku ampu tidak terlepas dari background dan keseharianku selama ini, ya tentu saja masalah per-coding-ang. Pada kesempatan kali ini aku akan share contoh soal yang aku berikan pada anak-anak kelas XI jurusan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak).

Image from https://www.pexels.com/@kampus

Secara garis besar materi yang aku ujikan ini ada diseputar pembahasan Database jadi ruang lingkupnya adalah pengadministrasian sistem database (yang dalam hal ini aku menggunakan MySQL Server). Bagi kalin yang sekiranya membutuhkan contoh soal ini silahkan baca petunjuk yang ada di akhir postingan ini.

Untuk mendowload soal dalam format DOCX/PDF silahkan klik pada LINK BERIKUT INI.

Password: pasdbrpl.farihinmuhamad

Demikian postingan kali ini, semoga ada manfaatnya dan sampai jumpa di postingan berikutnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post