Apa Itu Google 1 (One)

Farihin Muhamad
0

Satu hal yang terkadang membuat saya kesal disaat serba update seperti sekarang ini adalah cepatnya pergantian/perubahan layanan/produk. Belum juga mencicipi rasa produk A, sudah keluar lagi produk B, dan begitu seterusnya. Masih untung jika transisi layanan/produk tidak ada unsur paksaan, dalam artian kita masih bisa memilih antara ikut transisi atau tidak, nah yang bisa bikin "sakit kepala" kalau vendor sudah memaksa kita untuk mau tidak mau harus bertransisi. Jika dipikir-pikir nasib konsumen memang satu sisi ya seperti itu, ibarat kata jadi rakyat ya gimana keputusan orang-orang pemerintahan sana. Nah udah cukup pembukaannya, sekarang kita masuk ke pembahasan artikel kali ini saja.

Nah baru hari ini saya baca di THENEXTWEB bahwa google sudah merilis fitur/layanan terbaru mereka dalam hal penyimpanan online (online storage) bernama Google One. Ya google sudah mempunyai Google Drive, terus apa lagi ini Google One??? Pavni Diwanji selaku PV Google One memberikan pernyataan (pada link ini) tentang apa itu Google One.  Dari apa yang saya baca kurang lebih seperti ini:

- Secara singkat, Google One adalah versi berbayar dari Google Drive.
- Space yang ditawarkan Google One antara 100GB sampai 30TB.
- Google One memiliki fasilitas "Share with family", yang mana pengguna dapat menambahkan hingga 5 orang anggota keluarga untuk dapat mengakses satu layanan Google One.
- Konsumen Google Drive berbayar akan dapat meng-upgrade ke Google One.
- Ada kemungkinan Google Drive akan diganti oleh Google One.

Jika kamu tertarik dengan Google One, kamu dapat segera daftar di link ini.
Tags:

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)