Cara Menghapus coresync_x64.dll Adobe

Farihin Muhamad
0

Beberapa waktu yang lalu saya melakukan peng-uninstall-an Adobe Premiere Pro secara manual, dan melakukan penghapusan file leftover secara manual juga. Hasilnya semua file dapat di hapus kecuali 1 file bernama coresync_x64.dll. Sebenarnya kalau tidak diambil pusing hal ini tidak terlalu mengganggu, namun buat saya hal ini tidak terasa benar (karena secara tidak langsung saya membiarkan proses/service yang sudah tidak berguna berjalan di sistem) makanya saya berusaha sekeras-kerasnya agar hal ini dapat diatasi.

Pertama saya coba untuk menghapusnya lewat safe mode namun masih tidak bisa (walau dalam safe mode ternyata proses/service coresync_x64.dll masih berjalan), dan akhirnya saya mendapatkan solusi seperti yang akan saya ceritakan disini.

Jadi untuk menghapusnya lakukan langkah-langkah berikut ini:
1. Anda boleh login menggunakan booting normal atau safe mode, saya mencoba cara ini dengan log in normal.
2. Tutup explorer (bukan windows explorer) menggunakan task manager. Caranya cari dan klik explorer.exe pada tab process (dalam task manager) lalu klik tombol End Task (atau klik kanan pilih End Task).
3. Karena explore sudah ditutup sebelumnya maka kita lakukan penghapusan file menggunakan CMD (command prompt). Buka CMD dari start menu lewat search box dengan mengetikan cmd, atau menggunakan Run dan ketikan CMD lalu enter.
4. Baris perintah yang dilakukan untuk melakukan penghapusan adalah sebagai berikut: del C:\Program Files (x86)\Adobe\Adobe Creative Cloud\CoresSyncExtension\coresync_x64.dll
5. Path file bisa saja berbeda, anda tinggal menyesuaikan saja.

Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat.
Tags:

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)