Cara Melihat Product Key SEMUA Aplikasi (Adobe, Microsoft, Corel, dll)

Farihin Muhamad
0

Hingga saat ini product key masih menjadi salah satu fasilitas pengamanan legalisasi penggunaan software seperti software-software keluaran dari Adobe, Microsoft, Corel dan vendor software lainnya. Peran product key  sangat penting sekali pada saat melakukan penginstallan aplikasi, namun sekarang memang tidak hanya product key saja melainkan para vendor mengharuskan para pengguna  aplikasinya untuk melakukan aktivasi software secara online, itu semata-mata untuk menjaga agar aplikasi digunakan oleh konsumen yang benar dan terdaftar.

Berhubungan dengan judul artikel ini, apakah kamu pernah mengalami lost (kehilangan) product key? Pasti ribet ya kalau sudah kejadian seperti itu, tapi jangan khawatir ternyata komputer kita sebenarnya sudah menyimpan product key aplikasi yang sudah terinstall pada registry. Nah yang jadi permasalahan buat kita sekarang adalah bagaimana cara mengakses lokasi registry-nya berada, karena posisinya pasti ada di sarang terdalam regitry. Daripada terlalu panjang membahas mengenai registy saya beri satu solusi cepatnya saja, yaitu dengan menggunakan aplikasi penganalisis bernama BELARC ADVISOR. Aplikasi ini berukuran relatif kecil (6MB) dan juga sifatnya freeware jadi kamu tidak harus repot-repot bayar. Download aplikasinya DISINI. Cara penggunaannya adalah sebagai berikut:
1. Install aplikasinya.
2. Setelah diinstall lalu buka Aplikasinya pada menu start.

3. Setelah aplikasi dibuka maka secara otomatis Belarc akan melakukan scanning profil komputer.

4. Setalah proses scanning selesai maka hasil akan ditampilkan pada browser (Firefox, Chrome, Iexplorer). Scroll ke bawah hingga kamu temukan bagian tentang product key  aplikasi yang kamu cari.


Sekian artikel kali ini, semoga membantu dan bermanfaat.
Tags:

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)