Smartphone Flagship Nokia Bernama Nokia 9 (Spesifikasi dan Harga)

Farihin Muhamad
0

Sebelumnya, HMD Global telah merilis beberapa smarthone dengan merek dagang NOKIA pada gelaran MWC (Mobile World Congress) yang dilaksanakan di Barcelona bulan Februari lalu, namun yang pasti pihak HMD Global akan segera merilih smartphone Flagship NOKIA pada kuarter ke dua tahun ini.

Nama resmi untuk smartphone flagship ini belum pasti, namun beberapa rumor mengatakan nama yang akan diusung adalah Nokia C9, Nokia P1 atau Nokia 9. Namun kemungkinan beesar nama yang akan dipakai adalah Nokia 9.

SPESIFIKASI:
Smartphone flagship ini kabarnya akan mengusung layar 5.5" OLED display dengan resolusi 2560 x 1440 pixel, dengan sokongan dapur pacu Qualcomm Snapdragon 835 platform (processor paling kuat saat ini) dan Adreno 540 sebagai GPU-nya (graphics processing unit). Tidak tanggung-tanggung, RAM sebesar 6GB dan dual kamera dengan 22MP (belakang) & 12MP (depan) (dual-lens Carl Zeiss) akan disematkan pada smartphone ini. Kapasitas penyimpanan sebesar 64/128GB dan baterai 3,800mAh dengan kemampuan Quick Charge 4.0 pun akan tertanam didalamnya.

Spesifikasi lain yang kabarnya akan ada didalamnya antara lain: IP68 certification, Android 7.1.2 Nougat dan Nokia OZO audio enhancements dengan kemampuan menangkap dan memainkan konten 3D yang artinya Nokia 9 akan menjadi device yang dapat digunakan sebagai VR-Tools (Virtual Reality). Fitur lain yang cukum signifikan adalah adanya iris scanner yang juga dibarengi dengan fingerprint sensor.

HARGA:
Dengan begitu banyak fitur dan sokongan spesifikasi yang sangat mewah maka bisa dipastikan harga smarphone flagship ini akan begitu mahal (jika Nokia 6 saja dihargai 4-5 juta, maka Nokia 9 bisa menembus angka 7-8 juta) dan bisa dipastikan juga Nokia 9 akan menjadi kompetitor smarphone flagship dari pabrikan lain, semisal SAMSUNG S8.
Tags:

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)