Cara Mengatasi GWXUX has stopped working

Farihin Muhamad
0

Sebelum membahas cara mengatasinya terlebih dulu mari kita bicarakan terlebih dulu apa sih GWXUX itu? Menurut analisa saya GWXUX ini adalah sebuah background service yang terinstall secara default (bawaan) pada windows 8 dan 8.1 (kemungkinan juga pada win 10) - (baik itu 32 maupun 64 bit) yang tujuannya untuk memantau dan mengingatkan pengguna akan ketersediaan Sistem Operasi release baru (dalam hal ini Windows 10 atau release build yang terbaru).

Kebetulan setelah banyak mecari di internet, ternyata kasus GWXUX has stopped working ini banyak terjadi di mana-mana. Untuk yang saya alami, GWXUX has stopped working akan terjadi setelah saya men-sleep laptop dan menghidupkannya lagi. Hal ini sebenarnya tidak (belum) menggangu saya, akan tetapi hal tersebut tidak lah terlihat keren jika dilihat oleh orang lain, oleh karenanya saya coba mengatasinya dengan cara berikut:

1. Masuk ke Task Scheduler (buka Control Panel dan paka kotak pencarian pojok kanan atas ketikan: task schedul). Pada hasil yang muncul, klik pada Schedule Task. Maka tampilan/ jendela Task Scheduler akan muncul.

2. Pada tampilan Task Scheduler, double klik pada Task Scheduleler Library, lalu double klik pada Microsoft, lalu double klik pada Windows, lalu double klik pada Setup, lalu double klik pada gwx.


3. Lihat pada panel/view sebelah kanan. Klik pada launchtrayprocess, lalu klik tombol Disable (lihat gambar), selanjutnya klik pada refreshgwxconfig lalu klik tombol Disable pula. Setelah itu tutup jendela Task Scheduler, lalu Restart Laptop/Komputer anda.

Hope you all have a nice day...

Referensi:
http://windowssecrets.com/forums/showthread.php/169579-GWXUX-has-stopped-working
http://answers.microsoft.com/en-us/windows/forum/windows8_1-files/can-someone-tell-me-what-is-gwxux-and-how-to-get/75680f53-7cd5-4509-941e-dd807fa383c9?auth=1
Tags:

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)