Mengatasi Black Screen Saat Windows Start Up

Farihin Muhamad
0
Kasus black sreen ini banyak saya temukan pada sistem operasi Windows 8 atau Windows 8.1 dan penyebabnya saya duga adalah proses update dan yang jelas sistem operasi nya tidak asli. Nah hal ini biasaya karena banyak sekali orang awam yang menggunakan Windows tidak asli dan tidak mematikan fitur Windows Update maka terjadilah hal semacam ini. Gejala yang timbul adalah windows seperti hang dalam keadaan layar/screen berwarna hitam (black) dan windows explorer tidak merespon ataupun tidak mau membuka. Untungnya Task Manager masih bisa terbuka, nah fitur ini lah yang akan saya gunakan untuk memperbaiki/menyelesaikan kendala ini.

Untuk mengatasinya mudah saja, berikut ini cara-cara nya:
1. Dalam keadaan black screen, bukalah Task Manager (tekan tombol Ctrl+Alt+Del).
2. Setelah Task Manager terbuka, Klik menu File, lalu Run New Task.
3. Pada jendela Create New Task ketikan System
4. Jendela Windows Explore akan terbuka (Tanpa ada TASKBAR). Nah sampai sini sebenarnya anda sudah masuk lingkungan windows explore akan tetapi kondisi OS anda belum berubah alias masih memiliki kendala ini.
5. Langkah selanjutnya saya gunakan System Restore, langkah ini sudah saya uji coba pada masalah-masalah yang sering terjadi disini dan alhamdulillah berhasil.

Saya yakin anda bisa menggunakan syste restore tanpa saya bimbing di artikel ini, jika anda memiliki kesulitan silahkan Comment di kolom komentar di bawah ini. Terimakasih.
Tags:

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)