Windows XP Bisa di Upgrade ke WIndows 10?

Farihin Muhamad
0
Telah kita ketahui bersama, Microsoft telah me-launch versi Technical Preview dari Windows 10. Dengan hadirnya SO terbaru ini maka SO yang sudah lama seperti XP hanya akan menjadi sejarah saja, kelihatannya memang seperti itu, selain microsoft sudah menghentikan update untuk XP beberapa software yang ada sekarang ini pun ada yang mempunyai masalah compatybility. Akan tetapi belakangan ini beredar kabar bahwa nantinya Windows 10 akan dapat dijalankan di hardware XP yang artinya bahwa Win 10 tidak akan memerlukan resource hardware yang terlalu tinggi. Berikut ini adalah System requirements Windows 10:
     Processor: 1 GHz or faster
     RAM: 1 GB (32-bit) or 2 GB (64-bit)
     Free hard disk space: 16 GB
     Graphics card: Microsoft DirectX 9 graphics device with WDDM driver

Dari spesifikasi hardware diatas tentunya tidak terlihat bahwa Win 10 memerlukan hardware berspesifikasi tinggi, namun sepertinya untuk mendapatkan performa yang lebih optimal pengupgrade an hardware perlu dilakukan.

Selain itu kabarnya pengguna XP hanya tinggal mengupgrade saja OS nya (dengan kata lain bagi pemilik licensi tidak akan dipungut biaya lagi) dengan sebuah file ISO yang nantinya dapat di download di situs Microsoft.

Untuk lebih pastinya mari kita tunggu saja waktunya. Windows 10 sendiri direncanakan akan resmi di luncurkan pada bulan Juni 2015.

Tags:

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)