Cara Reset Pengaturan Adobe Premiere Pro

Assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh... Apa kabar? Semoga sehat ya... Kali ini saya akan sedikit berbagi tentang tata Cara Reset Pengaturan Adobe Premiere Pro, mungkin kalian pernah mengalami setelah sekian lama menggunakan Adobe Premiere Pro kita menjadi lupa setingan-setingan apa saja yang sudah kita ubah didalamnya, dan jika setingan-setinga tersebut menuju kearah yang salah maka bukan tidak mungkin kinerja sang aplikasi editing video ini akan menjadi tersendat bahkan tidak berfungsi sama sekali. Belajar dari pengalaman pribadi saya yang masih ngulik sedikit demi sedikit ini terkadang ada settingan yang saya ikuti pada tutorial-tutorial yang saya lihat tanpa memandang efek samping dari langkah yang dilakukan, dan benar saja tidak jarang jika saya rasakan ada perubahan performa setelah saya melakukang settingan-settingan tadi.
Nah jika masalah-masalah yang mengarah kesana (aplikasi sudah tidak nyaman untuk digunakan) sudah terlihat maka tindakan yang dapat kita lakukan adalah melakukan reset atau mengembalikan pengaturan Premiere pro ke awal (ke kondisi yang sama seperti pada saat pertama kali selesai diinstal). Dan berita baiknya, untuk mereset Premiere pro tidak lah dibutuhkan cara yang rumit dan proses yang lama (beda cerita kalau yang direset adalah laptop atau hp ya). Sebelum masuk ke caranya, perlu diingat bahwa dengan melakukan hal ini maka seluruh settingan, plug in, recent file akan dihapus jadi mohon untuk diperhatikan dan lakukan kegiatan-kegiatan backup yang sekiranya diperlukan.

Baiklah kita masuk pada cara melakukan resetnya:
1. Buka Start Menu, lalu cari icon aplikasi Adobe Premiere Pro (harus dari start menu ya, tidak boleh dari desktop atau taskbar)
2. Tekan dan tahan tombol ALT sambil meng-klik icon Adobe Premiere Pro
3. Tergantung dari versinya, namun biasanya anda akan ditanya apakan benar akan mengembalikan settingan premiere pro ke default, jika yakin pilih ya/ok.
4. Selamat, sekarang premiere pro anda akan berada pada kondisi seperti semula.

Nah sangat mudah kan prosesnya, walaupun tidak rumit tapi cara ini bisa cukup meredakan kejengkelan karena premiere pro yang jadi lelet atau jadi lambat. Sekian postingan kali ini, semoga dapat membantu. Terimakasih sudah berkunjung dan wassalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh.

Post a Comment

Previous Post Next Post